Sabtu, 30 April 2011

Prediksi EPL Arsenal Ditekuk Mu 0-2

Match antara Arsenal versus Manchester united akan terjadi di matchday ke-35 EPL Liga Inggris musim ini. Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium tersebut dipastikan sangat ketat dan menarik, serta bakal disiarkan secara langsung oleh MNCTV pada hari Minggu 1 Mei 2011, mulai pukul 20.00 WIB di Super Sunday Soccer.


Pertandingan ini akan menjadi ajang perjudian terakhir bagi tuan rumah Arsenal. Jika bisa menang, maka kans untuk juara di musim ini tetap terbuka. Tapi jika sebaliknya, Arsenal harus mengucapkan selamat tinggal untuk gelar Liga Primer Inggris.


Sementara bagi Manchester United, hasil positif di Emirates Stadium tersebut bisa semakin memuluskan jalan untuk merebut gelar dari saingan terdekatnya Chelsea.


Manchester United juga punya modal bagus menghadapi laga ini. Anggota skuad mereka lengkap, mental bertanding yang sedang bagus, menyusul kemenangan atas Schalke 04 di leg-1 semifinal Liga Champions.


Sedangkan Arsenal kondisinya berbeda 180 derajat. Abou Diaby dipastikan absen, sementara Thomas Rosicky juga masih meragukan. Pertandingan ini juga mungkin masih terlalu dini bagi Thomas Vermaelen untuk turun laga.


Masalah ini akan menyulitkan Arsenal untuk mengakhiri catatan negatifnya melawan Manchester United di Emirates, di mana tujuh pertemuan terakhirnya Arsenal tak pernah bisa menang dari Manchester United. Bahkan Manchester United berhasil mencuri enam kemenangan, empat diraih di empat pertemuan terakhir kedua tim.


Manchester United kini berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 73 poin, sedangkan Arsenal berada di peringkat ketiga dengan torehan 64 poin.


Dengan selisih sembilan poin, apabila Arsenal kalah pada pertandingan ini, maka harapan mereka untuk memenangkan titel Liga Inggris pada musim ini otomatis tertutup, karena pertandingan Liga Inggris tinggal menyisakan empat pertandingan lagi (termasuk pertandingan ini).


Kedua tim sudah pernah bertemu dua kali pada musim ini, baik di ajang Liga Inggris maupun Piala FA. Kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manchester United dengan masing-masing skor 1-0 dan 2-0.


Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Manchester United berhasil mendominasi dengan meraih delapan kemenangan, satu seri dan satu lagi berakhir untuk kemenangan Arsenal.


Gelar terakhir yang diperoleh Arsenal adalah Piala FA 2005. Gelar tersebut didapatkan usai menundukkan Manchester United di partai puncak melalui drama adu penalti.


Dalam tujuh pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, lima seri, dan satu lagi berakhir dengan kekalahan.


Kekalahan dari Bolton pada pekan lalu, membuat rekor tidak terkalahkan Arsenal terhenti di mana sebelumnya mereka telah melewati 16 pertandingan tanpa kekalahan.


Van Persie adalah topskor Arsenal dengan torehan 15 gol di ajang Liga Inggris dan dia juga berhasil mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir Arsenal.


Manchester United tercatat sebagai tim dengan penyerangan terbaik, di mana mereka telah mencetak 71 gol dalam 34 pertandingan, di susul oleh Arsenal yang berada di peringkat kedua dengan mencetak 67 gol dengan jumlah pertandingan yang sama.


Striker United Dimitar Berbatov adalah topskor sementara Liga Inggris dengan torehan 21 gol.


Manchester United dan Fulham tercatat sebagai tim yang meraih hasil seri paling banyak dalam partai tandang, di mana mereka telah mencatatkan sembilan seri dalam 17 pertandingan tandang yang telah di lalui.


Head to Head Arsenal vs Manchester United :
12 Mar 2011 Manchester United 2-0 Arsenal (Piala FA)
13 Des 2010 Manchester United 1-0 Arsenal (EPL)
31 Jan 2010 Arsenal 1-3 Manchester United (EPL)
29 Ags 2009 Manchester United 2-1 Arsenal (EPL)
16 Mei 2009 Manchester United 0-0 Arsenal (EPL)


Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
24 Apr 2011 Bolton 2-1 Arsenal (EPL)
20 Apr 2011 Tottenham 3-3 Arsenal (EPL)
17 Apr 2011 Arsenal 1-1 Liverpool (EPL)
10 Apr 2011 Blackpool 1-3 Arsenal (EPL)
02 Apr 2011 Arsenal 0-0 Blackburn (EPL)


Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
26 Apr 2011 Schalke 04 0-2 Manchester United (Liga Champions)
23 Apr 2011 Manchester United 1-0 Everton (EPL)
19 Apr 2011 Newcastle 0-0 Manchester United (EPL)
16 Apr 2011 Manchester City 1-0 Manchester United (Piala FA)
12 Apr 2011 Manchester United 2-1 Chelsea (Liga Champions)


Perkiraan Susunan Pemain:


Arsenal : Szczesny, Clichy, Koscielny, Djourou, Sagna, Song, Fabregas, Wilshere, Nasri, Walcott, Van Persie.


Manchester United : Van der Sar, Evra, Vidic, Ferdinand, O’Shea, Nani, Anderson, Carrick, Valencia, Rooney, Hernandez.


Prediksa GEGARES: MU(60%) kemungkinan akan memenangkan pertandingan atas Arsenal (40%) dengan skor Arsenal 0-2 Manchester United.

Terkait

Description: Prediksi EPL Arsenal Ditekuk Mu 0-2 Rating: 4.5 Reviewer: Sinta Ayu ItemReviewed: Prediksi EPL Arsenal Ditekuk Mu 0-2
Al
Mbah Qopet Updated at: 22.22