Sabtu, 30 Juni 2012

Yuk, Santap Romantis di Warung Taman!

[imagetag] Yuk, Santap Romantis di Warung Taman!
Foto: detikfood
Anak muda Bogor punya tempat andalan untuk malam mingguan. Tempatnya nyaman, makanannya enak, mengenyangkan, dan yang pasti murah meriah! Ah, pasti semuanya setuju kalau Warung Taman jadi tempat makan paling asyik di Bogor untuk nongkrong!

Lokasi Taman Kencana, Bogor, pastinya tak asing lagi buat orang Bogor ataupun orang Jakarta yang sering singgah ke Bogor. Di sana terdapat beberapa toko makanan yang kesohor dan ramai dikunjungi mobil berplat B. Di depan Taman Kencana, ada Warung Taman yang juga terkenal dengan tempatnya yang strategis dan nyaman. Hmm, jadi pengen mampir!

Meskipun bernama 'Warung', namun konsepnya tak sesederhana itu. Bangku-bangku ditata rapi, dengan pencahayaan yang dibuat agak temaram dengan pepohonan. Ada juga mini stage untuk menampilkan hiburan akustik. Fasilitasnyapun terbilang memadai dan pelayannya sopan dan sigap melayani permintaan pengunjung.

Dari tempat duduk saya di bagian agak pojok, saya bisa melihat jelas ragam pengunjung yang mayoritas segerombolan anak muda yang berkumpul. Ada juga yang asyik ngobrol berdua, serasa makan malam romantis ditemani lilin di atas meja. Ah, tak kalah dengan candle light dinner di resto mahal!

Pelayan datang dengan kaos bertulisan 'Eh ketemu lagi!' menyodorkan buku menu. Pilihan makanannya tak aneh-aneh. Yang populer saja, dari aneka nasgor, mie goreng, mie ayam hingga sup iga. Kamipun nasgor ala WT, bistik dadar sapi, punch markisa, jus ala WT, serta es buah. Rasanya cukup untuk menemani malam minggu sambil ngobrol santai.

Pilihan nasgor ala WT (Rp. 20.000) agaknya cocok buat yang tak mau ribet soal memilih menu. Porsinya lumayan pas buat yang sedang lapar, dengan isian komplit. Ada telur orak arik, cumi, sosis, udang, juga jagung manis sisir, acar dan juga emping di sisinya. Tercium aroma racikan sederhana bawang merah dan putih yang bikin rasanya gurih enak. Jika suka yang super pedas ataupun tak mau pedas, bisa meminta dibuatkan khusus.

Bistik dadar sapi (Rp. 25.000) juga porsinya lumayan banyak dan cukup buat dimakan 3 orang dengan nasi putih hangat. Olahan telur, daging cincang dan tepung ini dipotong bentuk wajik. Mirip-mirip dengan fuyunghai, namun bentuknya jauh lebih tipis dan sedikit crunchy. Kemudian disiram dengan saus bistik yang menebar aroma wangi kecap Inggris.

Walaupun tampak sederhana, namun bistik dadar sapi ini patut dipesan. Rasanya gurih enak dengan balutan saus yang manis-manis gurih. Tanpa nasipun tetap enak disantap jadi camilan sambil ngobrol bareng teman. Bahkan karena enaknya, tak butuh waktu lama untuk menghabiskan seporsi besar bistik ini!

Jus ala WT (Rp. 15.000) merupakan perpaduan dari bit, semangka dan jeruk. Warnanya merah pekat dengan sedikit aroma langu bit. Namun karena berpadu dengan semangka dan jeruk, rasanya jadi lebih segar dan enak. Slurpppp, selain segar juga tentunya menyehatkan!

Es buah (Rp. 10.000) pesanan teman saya tampak menggiurkan. Aneka buah segar yang terdiri dari buah melon, pepaya, semangka, stroberi dan nanas yang disiram dengan sirup cocopandan dan susu terasa begitu menyegarkan di tenggorokan. Tak terlalu mengenyangkan, namun segar membilas lidah. Hmm, nampaknya es buah ini bisa lebih asyik dinikmati jika menggunakan es serut, bukan dengan es batu biasa seperti yang disajikan.

Nah, punch markisa (Rp. 9000) buatan Wartam juga patut dipesan. Rasanya ekstra segar dengan aroma buah markisa yang khas! Karena hawa yang agak panas, minuman berwarna kuning cerah inipun dengan cepat ludes tak bersisa. Ah, saking segarnya, tak cukup cuma memesan segelas!

Karena bertujuan sebagai tempat nongkrong anak muda, harga menunya disesuaikan dan tak terlalu mahal, sekitar Rp. 30.000 per orang dan sudah bisa kenyang puas. Jika datang di jam-jam ramai seperti malam minggu, jangan heran jika sudah ada jejeran kendaraan di depannya. Siap-siap untuk masuk antrean daftar tunggu!



Warung Taman
Kios Taman Kencana No.1
Jalan Ciremai, Bogor
Telp: (0251) 378722
Sumber Artikel

009832

Terkait

Description: Yuk, Santap Romantis di Warung Taman! Rating: 4.5 Reviewer: Sinta Ayu ItemReviewed: Yuk, Santap Romantis di Warung Taman!
Al
Mbah Qopet Updated at: 18.56